Selasa, 15 April 2008

CashFiesta (Review)



Pagi ini saya mencoba salah satu cara mencari uang di internet, CASH FIESTA. Saya coba register disini dan instal aplikasinya. Sepertinya ini menarik dan berbeda dengan sistem pay per click yang umum seperti Google Adsense atau yang lainnya.

Cash Fiesta tak mengharuskan kita membuat blog atau berusaha keras menaikan traffic pengunjung website. Karena disini kita hanya memasang banner di desktop lalu melihat ada animasi orang berjalan di sudut kanan banner tersebut. Selama animasi tersebut menggambarkan orang berjalan, poin kita akan bertambah satu poin setiap lima detik. Jumlah poin yang telah kita kumpulkan akan tercantum secara realtime di banner tersebut.

Secara berkala, animasi tersebut akan berhenti berjalan dan duduk seperti orang kelelahan. Saat itu counter poin kita juga akan berhenti. Agar counter kembali berjalan kita harus mengklik banner dengan konsekuensi akan terbuka browser dan menampilkan iklan. Asalkan animasi sudah kembali berjalan, kita bisa mengclose iklan yang muncul. Begitu dan begitu seterusnya.

Cashfiesta akan membayar senilai 1 USD untuk setiap 1000 poin. Dan dari percobaan saya tersebut, satu jam bisa memperoleh antara 300 sampai 500 poin, tergantung aktif atau tidaknya kita mengklik banner saat animasi tersebut berhenti berjalan.

Sistem ini sepertinya cocok untuk kita yang sering duduk berjam-jam didepan internet tapi kurang suka blogging dan tidak mau dipusingkan dengan strategi menaikan traffic. Anda cukup duduk manis dan klik, klik, klik pada banner tersebut sambil kita mengerjakan tugas pokok kita. Ringan dan mudah sepertinya. Saya coba berandai-andai, misalkan kita perjam bisa memperoleh 500 poin dan kita bisa aktif selama 5 jam perhari. Dalam sebulan rata-rata kita di depan internet selama 20 hari (ini biasanya nebenger di kantor..). Berarti kita bisa mengumpulkan 50 ribu poin alias 50 USD. Recehan memang, tapi lumayan untuk ongkos duduk kita sepanjang hari. Dan Cashfiesta akan mengirimkan gaji itu dengan sistem cek setelah berjumlah minimal 50 USD.

Penjelasan lebih lanjut silakan buka websitenya atau klik disini atau klik iklannya di blog ini.

Tapi apakah semudah itu..?

Ada beberapa konsekuensi yang harus kita terima bila kita mengikuti program Earn Moneynya CashFiesta. Yang paling jelas adalah layar desktop kita akan menjadi sempit terpotong banner seperti gambar ilustrasi di atas sepanjang sisi atas monitor dengan lebar sekitar 2 atau 3 cm. Bisa juga banner kita set di bawah.

Konsekuensi lainnya adalah kita harus rajin-rajin klik banner tersebut saat animasi itu berhenti berjalan dan menutup windows yang terbuka kecuali anda memang seorang penikmat iklan. Tidak menyita waktu tapi bisa membuat kita jenuh.

Mengingat kita sering menerima dan membuka iklan dalam bentuk grafis, sistem ini kurang cocok untuk anda yang menggunakan koneksi lambat. Apalagi yang berlangganan memgunakan sistem volume based pricing untuk pembayarannya. Akan terlalu banyak kirim terima data yang bisa menyebabkan anda over quota. Sistem ini juga kurang cocok untuk pekerja keras yang harus fokus pada kerjaannya. Juga buat anda yang kurang suka recehan.

Tertarik atau tidak, jawaban ada di benak anda. Saya hanya memberikan sedikit review saja. Semoga dapat membantu anda mengambil keputusan untuk memulai mengais dollar dari sini.

Kalau tertarik, klik saja disini..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Cash Fiesta BOONG BANGET